Meriahnya Lomba Mancing Agustusan di Situbondo dengan Ratusan Peserta

Kemeriahan lomba mancing Agustusan dengan ratusan peserta tampak terlihat di sepanjang sungai sisi timur Kantor BRI Situbondo, Minggu (4/8/2024).

Situbondo - Kemeriahan lomba mancing Agustusan dengan ratusan peserta tampak terlihat di sepanjang sungai sisi timur Kantor BRI Situbondo, Minggu (4/8/2024).

Lomba mancing dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Ke-79 RI dan Hari Jadi Kabupaten Situbondo (Harjakasi) Tahun 2024 ini digelar Dinas Peternakan setempat. Lomba dibuka Sekda Kabupaten Situbondo, Wawan Setiawan.

Sebelum lomba dimulai, petugas Disnakan Situbondo menebar 4 kwintal ikan tawar ke sungai itu. Rinciannya 2 kwintal ikan konsumsi, sisanya ikan master.

"Lomba mancing ini dalam rangka menyambut HUT RI Ke-79 dan Harjakasi Ke-206 Tahun 2024," jelas Wawan.

Menurutnya, Tahun 2023 lalu, ikan yang ditebar hanya satu kwintal. Namun Tahun 2024 ini, menjadi 4 kwintal.

"Dengan harapan, lomba memancing lebih meriah, sehingga para peserta lebih cepat untuk mendapat tangkapan ikan, dengan waktu mancing untuk peserta hanya 30 menit," papar Wawan.

Dia mengajak warga di sepanjang bantaran sungai untuk terus menjaga kebersihan lingkungan, dan tidak membuang sampah ke aliran sungai.

"Mari kita bersama-sama menjaga lingkungan sungai yang bersih dan sehat. Sebab, kebersihan sungai salah satu indikator penilaian Piala Adipura," pungkasnya. (Mili.id) 


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama