Lomba Mancing Bersama Masyarakat, Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dapat Ikan Mas Cukup Besar

Lomba Mancing Bersama Masyarakat, Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dapat Ikan Mas Cukup Besar.

Pematangsiantar, BS-Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA terkejut sekaligus bahagia ketika mendapat ikan mas berukuran cukup besar saat menarik joran pancing, saat pembukaan acara Lomba Pancing Bareng masyarakat Bersama Wali Kota Pematangsiantar, di Aula DKPP dan Kolam Balai Benih Ikan (BBI), Jalan Tuan Rondahaim Saragih Komplek Balai Benih Kelurahan Pondok Sayur, Kecamatan Sian?ar Martoba, Sabtu (10/08/2024).

Mengawali sambutannya, dr Susanti berinteraksi dengan seluruh peserta lomba memancing. 

"Ini sudah yang keberapa kalinya lomba memancing, Pak?" tanya dr Susanti kepada peserta lomba, dan kompak dijawab pertama kalinya.

Selanjutnya seluruh peserta lomba memancing kompak meminta kepada dr Susanti agar lomba seperti itu dilaksanakan secara rutin setiap tahun. 

Terkait hal itu, dr Susanti sepakat agar lomba ini dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya dengan didukung seluruh stakeholder yang ada. 
Di hadapan seluruh peserta, dr Susanti menuturkan hakikat pertandingan memancing ini adalah silaturahmi, meningkatkan persatuan dan persaudaraan masyarakat, Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar, dan instansi terkait. 

"Sehingga kita bersatu, untuk bersama-sama membangun Kota Pematangsiantar," sebut dr Susanti.

Bagi dr Susanti, pemancing memiliki kesabaran tingkat Dewa karena sabar menunggu umpannya dimakan ikan, sembari menyusun strategi untuk mendapatkan ikan yang berukuran lebih besar.

"Menang kalah tidak menjadi persoalan, yang penting sebuah kebersamaan. Terima kasih atas partisipasi semua peserta. Kita minta kepada Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian untuk melaksanakan kegiatan ini di tahun-tahun berikutnya," kata dr Susanti, disambut kata "setuju" oleh seluruh peserta memancing.

Sebelumnya, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Pematangsiantar Drs L Pardamean Manurung dalam laporannya menyampaikan acara ini diikuti perwakilan dari 53 kelurahan dan sejumlah pengusaha lokal Kota Pematangsian?ar.
Kegiatan ini bertujuan meningkatkan rasa persaudaraan dan kebersamaan dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh dr Susanti dengan meletakkan joran pancing ke kolam, diikuti seluruh peserta. Tidak berapa lama, dr Susanti tampak terkejut karena umpannya dimakan ikan yang berukuran cukup besar. 

Hadir dalam acara ini, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Pematangsiantar Muqorobin, Kepala Cabang Bulog Pematangsiantar Amsyarudin, Pimpinan Minuman Badak, sejumlah pimpinan OPD Pemko Pematangsiantar, dan camat se-Kota Pematangsiantar. (BS-Red) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama