Pesan Puan ke Relawan Ganjar-Mahfud: Hati Boleh Panas, Pikiran Harus Adem


Surabaya
- Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani meminta relawan Ganjar Pranowo-Mahfud Md di Jawa Timur tidak gentar menghadapi lawan di Pilpres 2024. Ia berpesan, pikiran relawan harus adem di tengah hati yang panas.

"Jadi di sini juga ada perwakilan partai politik yang ikut kita, PPP, Perindo, Hanura, dan lain sebagainya hadir pada hari ini. Saya menginginkan kita sama-sama bisa bergotong-royong," kata Puan saat meresmikan Kantor TPD Ganjar-Mahfud Jatim di Surabaya, Sabtu (4/11/2023).

"Walaupun badai menghadang di depan kita, jangan pernah gentar. Walaupun hujan ada di depan kita jangan pernah kita takut. Walaupun kemudian goncangan membuat kita itu gonjang-ganjing, kita tetap berjalan tegak lurus memenangkan apa yang menjadi keinginan dan cita-cita kita," tambahnya.

Puan meminta kader tidak ciut. Apalagi, kader PDIP merupakan kader militan yang tidak pernah goyah dengan segala situasi dan kondisi.

"Jangan pernah takut, jangan pernah gentar, jangan pernah kemudian ciut. Apalagi yang ada di sini banteng. Yang bagian dari PDIP yang menjadi kader simpatisan teman-teman banteng, banteng tidak pernah ciut," jelasnya.

Puan lantas mengaku banyak orang yang menyebut dirinya masih bisa senyum-senyum di tengah situasi politik yang memanas. Menurut Puan, hati boleh panas, tapi pikiran harus tetap dingin.

"Mbak Puan kok bisa senyum-senyum sih mbak? Wah panas mbak, panas mbak. Hati boleh panas, pikiran harus adem. Karena nggak mungkin melawan apa yang akan kita hadapi di depan tuh dengan emosional dan pikiran yang nggak adem. Ya itu tadi, mau keluar apa pelurunya, kita tangkis dengan semangat. Mau ini itu cuma harus adem-adem (melawannya). Bukannya nggak bekerja, tapi kerja kerja kerja," bebernya.

"Turun ke lapangan, turun ke bawah ketuk satu persatu rumah rakyat, datangi rakyat. Katakan bahwa Indonesia ke depan butuh pemimpin yang betul-betul cinta akan Indonesia. Indonesia butuh pemimpin yang bekerja untuk Indonesia, butuh pemimpin yang mau mengorbankan dirinya untuk Indonesia," tambahnya.

Puan juga meminta relawan tidak khawatir akan kemenangan Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024. Sebab, semua sudah diatur oleh yang maha kuasa.

"Karena apa? Semua perjuangan ini yang nantinya menentukan adalah Allah SWT," tandasnya.(*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama