Mahfud Md soal Basis Dukungan di Jatim: Sudah yang Terkuat


Jakarta -
Bakal Calon Presiden Mahfud Md optimistis Jawa Timur akan menjadi basis pemilih terkuat capres dan cawapres pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md di Pemilu 2024 mendatang. Hal itu diungkapkan Mahfud usai menghadiri acara Doa untuk Keselamatan untuk Bangsa. Awalnya Mahfud bicara harapan terkait kegiatan yang digelar oleh DPD PDIP Jawa Timur di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, agar rakyat dibukakan hatinya memilih pemimpin yang terbaik.

"Tadi sudah begitu menyejukkan doa untuk Indonesia menyongsong pemilu, mudah-mudahan rakyat dibukakan hatinya untuk memilih pemimpin yang terbaik siapapun, yang penting Indonesia menjadi lebih baik setelah pemilu," ujar Mahfud, Jumat (3/11/2023).

Lalu saat ditanya terkait basis dukungan di Jawa Timur terkait pasangan Ganjar-Mahfud, Mahfud mengaku sudah yang terkuat.

"Sudah kuat, sudah yang terkuat. Jatim kan, basis kan. Alhamdulillah sudah," ujar Mahfud.

Sementara itu, Ketua DPP PDIP Puan Maharani menyebut akan mempertahankan basis suara yang ada sembari mencoba terus menambah suara baru untuk kemenangan pasangan Ganjar-Mahfud.

"Kami akan tetap mempertahankan suara yang ada dan insyaallah juga menambah suara yang ada jawa timur. Insyaallah Jawa Timur kita pertahankan. (Wilayah) Tapal Kuda dan Madura jadi semuanya perlu perjuangan, kita optimis bisa bertahan dan menambah suara," ujar Puan.

"Semua tempat akan kita masukkin, semua tempat akan kita datangi untuk bertemu rakyat. (Kita akan) berbagi tugas, bersatu padu, memenangkan hati rakyat, sehingga tercapai target suara seperti yang kita harapkan," imbuhnya.

Sebagai informasi, Doa Keselamatan untuk Bangsa turut dipadati ribuan manusia yang memenuhi Stadion Gelora Joko Samudro (Gejos), Gresik yang memanjatkan selawat dan doa. Acara itu dihadiri oleh cawapres Mahfud Md, Puan Maharani, Gus Hafidz, Gus Azmi, dan beberapa tokoh PDIP. Acara ditutup dengan ceramah oleh KH Anwar Zahid.(*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama