Lautan Manusia Bawa Bendera Ganjar-Mahfud Md Penuhi Stadion Gejos Gresik


Gresik
- PDI Perjuangan (PDIP) Jatim menggelar Doa Keselamatan untuk Bangsa. Acara tersebut digelar di Stadion Gelora Joko Samudro (Gejos), Gresik. Lautan manusia tampak memenuhi stadion. Puluhan ribu orang memanjatkan selawat.

Acara dihadiri oleh cawapres Mahfud Md, Puan Maharani, KH Anwar Zahid, Gus Hafidz, Gus Azmi, dan beberapa tokoh PDIP. Dalam kesempatan itu, Mahfud Md mengingatkan tentang pentingnya perjuangan para pendiri bangsa.

"Malam ini kita berkumpul untuk doa keselamatan untuk bangsa. Kita bersyukur mempunyai bangsa yang merdeka, yang sejajar dengan bangsa lain. Ini berkah kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pendiri kita. Bung Karno, Kiai Hasyim Asyari, Kiai Wachid Hasyim, Kiai Agus Salim, Ki Bagus Bangun Kusumo dan semuanya," kata Mahfud, Jumat malam (3/11/2023).

Mahfud mengatakan, rakyat Indonesia harus bersyukur karena jasa-jasa para pendahulu. Sebab, sekarang bisa menikmati kebebasan beragama.

"Sebab dulu sebelum merdeka kita sulit untuk beribadah. Saat itu orang Islam tidak boleh bekerja, tapi setelah merdeka kita sudah bisa seperti saat ini," katanya.

"Bentuk syukur kita terhadap kemerdekaan bangsa ini, maka kita harus beribadah sesuai agama yang kita anut. Konstitusi melindungi ajaran agama bagi setiap orang," sambung Mahfud.

Sementara itu, Al Fatih salah satu warga Sampang Madura, sengaja datang langsung ke Gresik untuk turut serta berdoa demi kebaikan Indonesia. Selain itu, ia ingin datang langsung mendukung Mahfud MD sebagai wakil presiden Ganjar Pranowo.

"Semoga Pak Ganjar dan Pak Mahfud jadi presiden. Makanya saya sama keluarga datang langsung ke Gresik untuk mendoakan bangsa ini dan mereka jadi presiden dan wakil presiden 2024 mendatang," kata Faith.(*)

Sumber: detik.com 


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama