Kunjungi Simalungun, Ganjar Pranowo Terima Banyak ‘Curhat’ Warga

Capres Ganjar Pranowo didampingi Caleg DPR-RI dari PDI Perjuangan, Paul Baja M Siahaan saat bertemu dengan warga. (istimewa)

Pematangsiantar, BS-Hari kedua lawatannya di Sumatera Utara, bakal calon presiden Ganjar Pranowo mengunjungi beberapa tempat di Pematang Siantar dan Simalungun, Sabtu (11/11/2023).

Dengan didampingi politisi PDI Perjuangan yang juga Koordinator Rumah Pemenangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD Sumatera Utara, Paul Baja M Siahaan, Ganjar menyapa masyarakat.

Sebaliknya, kedatangan Ganjar ini juga dimanfaatkan oleh warga untuk menyampaikan berbagai keluhan mereka.

“Soal pupuk pak, sekarang sulit sekali mendapatkan pupuk,” kata salah seorang warga, Juni Tambunan.

Selain persoalan pupuk, kenaikan bahan-bahan pokok juga menjadi hal yang disampaikan warga kepada Ganjar. Menurut mereka kenaikan harga membuat daya beli semakin sulit dan harapan mereka hal ini akan menjadi perhatian Ganjar jika terpilih menjadi Presiden 2024 mendatang. Mereka meminta agar Ganjar Pranowo terus bekerja keras untuk bangsa.

“Kami ikatkan ulos ke pinggang pak Ganjar ini, sebagai simbol kita siap bekerja atau berjuang,” kata Jomen Purba, salah seorang tokoh masyarakat usai mengikatkan ulos ke pinggang Ganjar.

Sambutan masyarakat pada seluruh tempat yang didatangi Ganjar membuat mantan Gubernur Jawa Tengah itu merasa terhormat. Ia memastikan, dirinya akan sepenuhnya bekerja untuk masyarakat.

“Kita harus berjuang bersama, ketika rakyat sudah bersatu tidak ada kekuatan yang mampu mengalahkan kekuataran rakyat,” ungkapnya.

Terkait dua hari kunjungan di Sumatera Utara yang disambut hangat warga, Koordinator Rumah Pemenangan Ganjar-Mahfud Sumatera Utara, Paul Baja M Siahaan menilai hal itu karena sosok Ganjar Pranowo merupakan sosok yang sangat sederhana. Lahir dari keluarga sederhana dan selalu mengedepankan rasa kemanusiaan diatas seluruh kegiatan politiknya.

“Beliau itu menunjukkan sosok pemimpin yang sederhana, pemimpin cerdas dan pro kemajemukan. Beliau sosok yang tepat memimpin Indonesia,” pungkasnya. (BS-Red) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama