Sandiaga Yakin TPN Ganjar-Mahfud Semakin Kuat Jika Khofifah-RK Gabung


Jakarta
- Ketua Bappilu PPP Sandiaga Uno menilai Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud Md akan semakin kuat jika Khofifah Indar Parawansa dan Ridwan Kamil (RK) bergabung. Sandiaga mengatakan jika TPN terbuka bagi siapapun yang ingin bergabung. "Ibu Khofifah dan Pak Emil ini merupakan tokoh-tokoh bangsa yang sangat populer di tengah masyarakat," kata Sandiaga di kantor DPP PPP, Jakarta Pusat, Senin (30/10/2023).

"Tentunya jika bergabung dengan TPN ini menjadi sebuah kontribusi yang semakin memperkuat perjuangan kita dan Insyaallah dilancarkan menuju sampai tanggal 14 Februari," sambungnya.

Sandiaga mengatakan baik PPP maupun TPN membuka pintu bagi yang ingin berkontribusi memenangkan Ganjar-Mahfud. Dia menyebut jika PPP akan terus berkontribusi untuk pemikiran-pemikiran hijau.

"Ya kita sangat terbuka, di mana kita melihat bahwa tugas PPP ini adalah mengkonsolidasikan sebuah pemikiran yang kita kontribusikan," paparnya.

Putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Yenny Wahid, sudah masuk ke dalam struktur TPN Ganjar Pranowo-Mahfud Md, dan menjadi Dewan Penasihat. Ganjar mengatakan dirinya berharap Khofifah Indar Parawansa juga bergabung ke TPN.

"Iya sih, saya komunikasi terus menerus ketika saya ke Jawa Timur, 'Bu Khofifah, saya di sini', (jawab Khofifah-red) 'Ya mudah-mudahan sukses',. Karena saya sangat baik sama beliau," kata Ganjar kepada wartawan di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Sabtu (28/10/2023).

Selain Khofifah, Ganjar mengatakan pun berniat menggandeng mantan Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil (Kang Emil). Namun, perlu ada kesamaan batin untuk menciptakan kekompakan.

"Kang Emil juga mau kita tarik semuanya, tapi kan ngajak-ngajak. Kawan-kawan ini harus butuh kelegaan hati, kesamaan batin, agar kita bisa kompak," ujarnya.(*)




Post a Comment

Lebih baru Lebih lama