Kenalkan Mahfud ke Basis Pemilih, PPP Yakin Raih 85% Suara di Madura


Jakarta
- Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengenalkan calon wakil presiden (Cawapres) Mahfud Md ke basis pemilih di Madura. Salah satunya melalui alat peraga sosialisasi berupa baliho yang terpasang mulai akses Suramadu hingga ujung timur Kabupaten Sumenep. Adapun baliho tersebut dipasang oleh relawan Tretan Dhibi'. Relawan Tretan Dhibi' wilayah Bangkalan, Kosim Rahman mengatakan baliho yang beredar itu merupakan dukungan rakyat Madura untuk memenangkan putra terbaik Madura sebagai Wakil Presiden RI mendampingi Ganjar Pranowo.

"Animo dan dukungan masyarakat Madura luar, banyak yang inginkan beliau (Ganjar dan Mahfud) untuk jadi pemimpin bangsa ini," katanya dalam keterangan tertulis, Selasa (31/10/2023).

Diketahui, di Pulau Madura yang menjadi basis PPP, gambar Mahfud bersama Wakil Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPR RI Achmad Baidowi terpasang di seluruh kecamatan. Sebagai informasi, keduanya merupakan politisi santri asal Madura.

Dalam baliho tersebut juga tertulis kalimat berbahasa Madura sebagai penanda kalau keduanya berasal dari Madura. Adapun kalimat tersebut yakni Nyo'on Doa Tretan Dhibi', yang bermakna Mohon Doa Saudara Sendiri.

Lebih lanjut, Kosim meyakini dukungan masyarakat Madura kepada pasangan usungan PDI Perjuangan, PPP, Perindo, dan Partai Hanura itu akan semakin luas. Untuk itu, ia optimis suara Ganjar-Mahfud di Madura bisa mencapai 85 persen suara.

"Kami akan terus bergerak mengkampanyekan pasangan Ganjar-Mahfud di Madura. Insyaallah kami yakin suara Ganjar-Mahfud bisa mencapai 85 persen," jelasnya.

Sementara itu, salah seorang warga Bangkalan, Bahri (47) mengatakan dengan adanya namanya Mahfud Md di dalam kotak suara pada Pilpres 2024 mendatang, masyarakat Madura akan satu suara mendukung pasangan Ganjar-Mahfud.

"Ini kita tidak repot memilih. Karena pak Mahfud dan pak Baidowi ini sama-sama orang Madura. Insyaallah ini akan menang," kata Bahri.(*)




Post a Comment

Lebih baru Lebih lama