Ganjar Paparkan Program Kebijakan Orang Kecil ke Delegasi CALD


Jakarta
- Bakal calon presiden 2024, Ganjar Pranowo, memaparkan program-program kerja yang ditawarkan kepada masyarakat saat mengisi workshop yang dihadiri sejumlah delegasi Council of Asian Liberal and Democrats (CALD Party) di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Awalnya Ganjar menyampaikan pengalamannya sebagai kepala daerah yakni Gubernur Jawa Tengah (Jateng).

"Hari ini teman-teman mendapat kunjungan banyak anggota partai dari ASEAN, dan sepertinya ada perbincangan yang menarik antar generasi muda di negara-negara ASEAN ini untuk membangun negaranya jadi lebih baik, dan kemudian kita saling sharing pengalaman," kata Ganjar kepada wartawan, Sabtu (28/10/2023).

Ganjar mengatakan diminta oleh para delegasi menjelaskan program PDIP sebagai partai berideologi Pancasila. Dia menyebut program pro-rakyat kecil.

"Tadi kita bercerita nilai-nilai Pancasila yang kita terapkan dalam berbagai program kebijakan orang kecil itu seperti apa," jelasnya.

"Tentu ada moderasi beragama, nilai persatuan dan tentunya tidak membeda-bedakan, cerita kesejahteraan, tindakan-tindakan prioritas kita, tindakan-tindakan afirmasi kita pada kelompok yang memang membutuhkan afirmasi, sampai kemudian pendidikan," sambung Ganjar.

Ganjar bercerita pengalamannya membangun sekolah gratis khusus untuk orang-orang miskin. Hal itu dilakukan agar nasib anak-anak tersebut menjadi lebih baik.

"Rasa-rasanya itu salah satu yang bisa kita wujudkan untuk orang miskin, sekolah gratis, dan dia akan menjadi tulang punggung keluarga untuk memperbaiki nasibnya," ungkapnya.

Dia mengatakan apabila program tersebut diperluas, maka akan menjadi cerita yang besar. Hal itu bisa dilakukan apabila dirinya nanti terpilih menjadi presiden.

"Bayangkan kalau itu bisa kita perluas ke seluruh Indonesia pasti SDM kita akan lebih bagus. Apalagi kita lagi mendapatkan bonus demografi, itu cerita besarnya," pungkas Ganjar.(*)



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama