Ganjar Cerita Sejak Muda Jadi Kader Partai: Tak Pernah Loncat Kanan-Kiri


Jakarta
- Bacapres Ganjar Pranowo mengaku mendapat dididik dan digembleng selama menjadi kader PDIP. Dia lalu membahas kesamaan dirinya dengan mantan Presiden Amerika Serikat Barrack Obama dan Presiden China, Xi Jinping.

Hal itu disampaikan Ganjar saat Deklarasi Relawan Damai Sejahtera (Ganjar-Mahfud) di Hotel Borobudur, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (28/10/2023). Penjelasan itu disampaikan saat menjawab pertanyaan 'bagaimana rasanya disebut petugas partai'.

"Suatu ketika saya bertemu dengan Generasi Z, pertanyaannya gini, 'Gimana perasaannya Pak Ganjar?'. Persis, oke, lalu saya tanya pada anak-anak muda yang masih mahasiswa, 'Siapa pengin jadi bupati?', oh banyak. (Ganjar bertanya lagi) 'Siapa pengin jdi gubernur?', oh banyak. (Ganjar bertanya lagi), 'Siapa pengin jadi presiden?', oh banyak. Oke sampai di situ dulu. Tapi saya tanya, 'Siapa di antara kalian yang mahasiswa tapi sudah masuk anggota partai politik?'. Nggak ada. Nggak ada," cerita Ganjar.

Masih bercerita soal jawabannya kepada mahasiswa yang menyinggung soal petugas partai, Ganjar lalu menyandingkan dirinya dengan Obama dan Xi Jinping. Dia merasa ada sejumlah kesamaan dirinya dengan Obama dan Xi Jinping.

"Lalu, saya slide saya, saya tunjukan tiga gambar. Saya, Xi Jinping dan Obama. Keren ya? Ternyata saya, Xi Jinping dan Obama itu masuk partai itu pada usia 20 (tahun)-an semua. Dan yang menarik nih, kami bertiga, cie... kami bertiga kayak apa saja, contoh saja bro," kata Ganjar sambil disambut tepuk tangan pengunjung.

"Ternyata Obama dan Xi Jinping pada usia 30 an sudah masuk parlemen, saya juga. Lalu kemudian saya katakan, pada akhirnya Obama menjadi presiden, kemudian Xi Jinping menjadi presiden," sambung Ganjar.

Ganjar mengatakan kegiatannya saat masih muda telah terjun dalam partai politik. Dia mengaku mendapat gemblengan, jatuh-bangkit di partai.

"Lalu, saya ceritakan bahwa inilah kegiatan saya, aktivitas saya sejak saya muda, saya (di) partai. Saya digembleng, saya ditugaskan, saya jatuh, saya digembleng lagi. Sampai kemudian bangkit dan kokoh. Saya baperan? Tidak," ujarnya.

Ganjar lalu mengatakan dirinya lahir dan besar di PDIP. Dia mengaku tak pernah loncat atau kanan loncat kiri.

"Saya lahir besar digembleng di partai, dan saya tidak pernah loncat kanan, loncat kiri. Kemarin kalau ada pakai baju baju garis-garis hitam putih karena kita selalu hitam atau putih tidak pernah abu-abu," ujarnya. (*)



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama